5 Cara Mendapatkan Ribuan Subscriber di Youtube

Untuk bisa mendapatkan penghasilan dari iklan di YouTube, kini seorang vlogger atau video blogger minimal harus memiliki seribu subscriber dan memiliki paling tidak satu video yang sudah ditonton sebanyak 10 ribu kali, atau akumulasi seluruh video yang ada.

Dengan semakin ketatnya peraturan dari Youtube tersebut memang membuat Youtuber pemula harus bekerja keras untuk mendapatkan subscriber sebanyak-banyaknya sampai memenuhi batas yang ditentukan agar bisa memasang iklan dalam video-videonya.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan ribuan subscriber di Youtube dalam waktu singkat jika dilakukan secara konsisten. Berikut adalah ulasannya.



Pilih Tema yang Disukai Pentonton
Pilihlah salah satu tema yang akan dibahas di dalam sebuah channel YouTube. Ibarat sebuah media pilihlah salah satu kanal yang paling mewakili passion dan juga sesuai dengan hobi atau keseharian yang dikerjakan.

Jangan terlalu banyak memilih tema apalagi mencampurkan beberapa video yang memiliki tema berbeda-beda. Pilihlah satu tema yang memiliki benang merah antara video yang satu dengan yang lainnya sehingga menghasilkan sebuah cerita yang utuh tentang tema yang hendak disampaikan kepada penonton.

Beberapa tema yang umum misalnya tentang kuliner, travelling, otomotif, dunia selebritis, hingga tentang keseharian bersama keluarga. Yang jelas penonton bisa menangkap channel tersebut memiliki salah satu tema besar yang hendak disampaikan.

Konsisten Membuat Video
Salah satu Youtuber terkenal di Indonesia menceritakan bahwa iya bisa mengunggah satu video  per hari untuk bisa memberikan tayangan-tayangan menarik pada subscriber-nya. Tema yang dibahas pun disesuaikan dengan channel personalnya sebagai salah satu Youtuber yang memiliki subscriber ratusan ribu.

Sebagai salah satu pemula dalam YouTube, usahakan untuk membuat video minimal satu minggu satu kali dan diunggah pada hari dan waktu yang sama agar subscriber bisa mengingat kapan channel tersebut menayangkan video terbarunya.

Jika konten yang dibawakan menarik dan juga menghibur penonton, pada kesempatan selanjutnya penonton akan menunggu-nunggu waktu penayangan video. Pada waktu dan hari yang sama pada jadwal yang biasanya ditayangkan. Lakukan secara konsisten minimal satu sampai dengan tiga bulan dan lihat reaksinya dari para penonton.

Gunakan Judul yang Menarik Perhatian Penonton
Salah satu yang terkadang membuat penonton ingin mengklik video yang ditayangkan karena judul video yang ditayangkan membuat penasaran penonton. Itulah pentingnya membuat judul yang menarik dan membuat penasaran penonton sehingga selalu berusaha untuk mencari jawabannya melalui video yang ditayangkan.

Hanya saja, teknik clickbait seperti ini  tidak bisa dilakukan terus-menerus. Apalagi jika konten yang dibuat berbeda sama sekali dengan judul yang ditampilkan sehingga seolah-olah penonton merasa tertipu.

Pastikan untuk membuat konten yang relevan dengan judul yang ditampilkan, jangan sampai melakukan cara-cara yang menipu penonton sehingga penonton akan mudah meninggalkan video yang ditayangkan sebelum video tersebut selesai.

Gunakan Thumbnail yang Membuat Penasaran Penonton
Thumbnail adalah cover atau kulit muka dalam video yang ditayangkan. Beberapa Youtuber pemula kadang-kadang kurang memaksimalkan fitur thumbnail di YouTube.

Padahal fitur ini menjadi salah satu yang meningkatkan jumlah klik pada video yang ditayangkan. Untuk membuat thumbnail yang menarik memang dibutuhkan sedikit keterampilan mengedit gambar sehingga hasilnya juga eye cathing.

Gunakan teknik amati, tiru dan modifikasi dari beberapa Youtuber populer di Indonesia. Beberapa video yang memiliki thumbnail menarik ibarat membeli sebuah novel dengan kemasan yang sangat menarik sehingga pembaca penasaran dengan isi ceritanya. Begitu pula dengan thumbnail dalam Youtube.

3 Detik Pertama yang Menentukan
Buatlah video dengan durasi yang tidak terlalu panjang dan juga tidak terlalu pendek. Durasi video yang paling baik di dalam YouTube rata-rata antara 3 menit sampai dengan 5 menit.

Pastikan juga untuk memikirkan konsep awal terutama untuk adegan 3 detik pertama. 3 detik pertama inilah yang paling krusial dalam sebuah video terutama ketika penonton melihat sebuah iklan.

Jika 3 detik pertama sudah menarik, maka penonton akan betah untuk berlama-lama nonton video sampai selesai. Sebaliknya jika 3 detik pertama tidak menarik sama sekali, penonton akan langsung meninggalkan video yang sedang ditayangkan meskipun belum selesai diputar.

Itulah beberapa resep sukses mendapatkan ribuan subscriber di Youtube. Saat ini profesi Youtuber tengah populer di kalangan generasi milenial karena pekerjaan ini bukanlah pekerjaan yang monoton, setiap Youtuber tentunya dituntut untuk berpikir kreatif. Dari kreativitas tersebut, Youtuber bisa memiliki penghasilakn yang tinggi melalui iklan.

Untuk menjadi Youtuber di Indonesia tidak memerlukan beberapa gadget yang mahal misalnya dengan menggunakan kamera DSLR ataupun menggunakan kamera mirrorless. Gunakanlah alat yang ada dan alat yang harganya terjangkau, misalnya dengan menggunakan smartphone yang lebih simple untuk merekam, mengedit dan juga mengunggah video ke channel YouTube pribadi.

Smartphone yang memiliki spesifikasi yang baik untuk merekam dan juga mengedit video saat ini sudah cukup beragam. Harganya pun tak selalu mahal, karena banyak produsen smartphone yang mengeluarkan smartphone middle class dengan spesifikasi yang sudah cukup mumpuni.

Apalagi saat ini banyak perusahaan yang memberikan kemudahan untuk kredit hp tanpa dp seperti Kredivo. Syaratnya sangat mudah, yang jelas Anda harus memiliki penghasilan minimal 3 juta per bulan yang sudah berusia 18 tahun, dan berdomisili di Jabodetabek, Kota Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, atau Denpasar.

Kredit hp tanpa dp melalui Kredivo bisa dilakukan secara online dengan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu di Google Play Store ataupun App Store. Cicilannya pun sangat fleksibel dengan tenor 3,6 sampai dengan 12 bulan dengan bunga 2.95% perbulan. Bagaimana, makin tertarik untuk menjadi Youtuber? Yuk, mulai kumpulkan modal dengan beli smartphone impianmu lewat kredit hp tanpa dp di Kredivo!

0 Response to "5 Cara Mendapatkan Ribuan Subscriber di Youtube"

Post a Comment