Cara Cermat Membedakan Dompet Kulit Asli


Berbicara tentang benda wajib bagi pria rasanya tentu belum lengkap bila kita tidak membahas dompet. Kini, dompet tak lagi sekadar berfungsi untuk menyimpan uang. Lebih dari itu, dompet juga menjadi salah satu pelengkap penampilan. Karena model dompet pria juga terus berkembang mengikuti tren fashion.

Dompet kulit merupakan salah satu jenis dompet pria yang senantiasa diminati. Karena kualitasnya baik dan bisa membuat penampilan kita semakin menarik. Namun kita harus hati-hati saat memilih dompet kulit. Sebab banyak dompet kulit palsu yang beredar di pasaran. Kita mesti melakukan beberapa cara cermat ini ketika membedakan dompet kulit asli:

Tekstur Permukaan Dompet Kulit Tidak Sempurna
Sama seperti kulit manusia, kulit hewan yang digunakan sebagai bahan baku dompet juga memiliki “ketidaksempurnaan”. Kadang kala ada goresan atau bagian kulit yang sedikit lebih keriput dibandingkan bagian lainnya. Ketidaksempurnaan ini justru menandakan bahwa dompet tersebut terbuat dari kulit asli. Sedangkan kulit sintetis tentu lebih mulus dan sempurna dibandingkan kulit asli. Bila diraba dengan ujung jari, tekstur kulit asli akan terasa tidak rata. Hal ini tentu sangat berbeda dengan kulit sintetis yang sangat rata.

Tingkat Kelenturan yang Berbeda
Bahan kulit asli memiliki tingkat kelenturan yang sangat tinggi. Permukaannya terasa elastis dan ringan ketika dilipat-lipat. Kulit asli tidak akan menimbulkan kerutan baru saat kita melipatnya. Sedangkan kulit sintetis justru bisa menghasilkan lipatan baru. Karena kelenturannya tidak sebaik bahan kulit asli.

Mencermati Aroma Bahan Kulit
Aroma bahan kulit asli tentu berbeda bila dibandingkan dengan aroma kulit sintetis. Terutama bila kulit asli diproses dengan cara penyamakan konvensional, misalnya menggunakan minyak kelapa. Bila dicium secara cermat, aroma kulit asli sangat khas dan lembut. Hal ini tentu berbeda dengan aroma kulit sintetis. Proses kimia pada kulit sintetis membuat aromanya didominasi oleh aroma vinyl dan bahan kimia lainnya. Kalau kita sudah terbiasa mengenali bahan kulit asli dari aromanya, tentu saja kita akan semakin terampil membedakan bahan kulit asli dan kulit sintetis.

Perbedaan Harga Bahan Kulit Asli dan Kulit Sintetis
Biasanya produk berbahan dasar kulit asli akan dibanderol dengan harga lebih mahal dibandingkan kulit sintetis. Karena proses pembuatan produk dari kulit asli tentu memakan waktu lebih lama dan harus lebih detail. Supaya produk tersebut bisa tahan lama dan bentuknya terlihat menarik.
Jadi, kita harus lebih waspada bila melihat produk berbahan kulit yang harganya sangat murah. Karena kemungkinan besar produk tersebut terbuat dari bahan kulit sintetis. Bila kita sudah sangat mahir mengenali kulit asli, barulah kita tidak kesulitan menemukan produk berbahan dasar kulit asli yang harganya terjangkau.

Memeriksa Bagian Tepi Jahitan
Bagian tepi jahitan bahan kulit asli biasanya tampak sedikit kurang rapi karena tekstur kulit tidak benar-benar rata. Sebaliknya, bagian tepi jahitan kulit sintetis justru akan kelihatan sangat rapi. Selain memeriksa kerapian jahitan, kita juga mesti lebih cermat mengamati tekstur kulit di sekitar tepi jahitan.

Jika kita ingin membeli dompet kulit pria yang terbuat dari kulit asli, kita bisa mencarinya di MatahariMall. Karena toko online terpercaya ini punya koleksi dompet kulit pria yang sangat lengkap. Varian dompet pria di MatahariMall membuat kita leluasa memilih sesuai budget dan kebutuhan. Bergaya dengan barang-barang yang terbuat dari kulit asli jadi tak sulit lagi bila kita sering berbelanja online di MatahariMall. Pilihan produknya sangat lengkap dengan harga terjangkau yang bikin kita tetap hemat.

0 Response to "Cara Cermat Membedakan Dompet Kulit Asli"

Post a Comment