Teknologi Kecerdasan Buatan Sebagai Asisten Manusia di Masa Mendatang

Kecerdasan buatan atau artificial intelligence merupakan sebuah teknologi masa depan yang sedang dikembangkan oleh para ilmuwan pada saat ini. Adanya teknologi kecerdasan buatan dapat membantu seseorang memiliki seorang asisten robot yang dapat membantunya. 

Teknologi ini seperti menghidupkan sebuah benda mati untuk dapat bergerak sesuai dengan kehendak pemiliknya. Sudah banyak teknologi ini dikembangkan oleh perusahaan-perusahaan ternama seperti Microsoft, facebook, google, dan lain-lain dan diterapkan ke dalam berbagai aspek. Salah satunya adalah mobil bot google yang menjadi perbincangan masyarakat. 

Mobil ini dapat bergerak dengan sendirinya tanpa ada orang yang harus mengemudinya. Dilengkapi dengan berbagai sensor jalanan umum untuk melakukan belok, dan berjalan di gang sempit sekalipun. Mobil ini juga jarang sekali terjadi kecelakaan. Tentu saja sebelum itu mobil ini sudah deprogram dan diberi perintah-perintah terlebih dahulu. 


Namun orang yang melihatnya pasti akan terkejut karena tidak ada pengemudi di dalam mobil tersebut. Mereka bisa saja mengira bahwa ada mahluk halus yang mengendalikan mobil tersebut.

Selain mobil bot dihimpun informasi berita teknologi, ada juga beberapa Negara tertentu yang menerapkan hal ini untuk kendaraan taksi. Penumpang dapat memesan taksi secara online lalu taksi dengan mesin otomatisnya akan menghampiri penumpang kemudian membawa penumpang hingga ke tempat tujuannya. 

Taksi itu berjalan dengan otomatis tanpa ada supir yang mengemudikannya. Selain itu, ada juga motor bot yang diciptakan dengan teknologi kecerdasan buatan untuk mengikuti balapan motor. Ada juga pesawat tempur yang didesain untuk bertarung secara otomatis, namun pesawat tempur itu baru ada di film-film action saja. Meskipun begitu, tidak ada hal yang tidak mungkin di dunia ini selama manusia bisa mewujudkannya.


Dengan terciptanya teknologi kecerdasan buatan, semua pekerjaan di dunia ini tidak hanya lagi dikerjakan oleh manusia, namun dengan sebuah robot. Saat ini juga sudah dikembangkan teknologi-teknologi yang dapat membantu manusia mengerjakan pekerjaan rumah tangga, sehingga manusia tidak harus menyewa seorang asisten rumah tangga yang hanya bisa dipanggil sesekali. 

Namun, sisi negative dari perkembangan teknologi ini adalah, semakin banyak manusia yang akan malas mengerjakan seseuatu dan terlalu bergantung pada mesin.

0 Response to "Teknologi Kecerdasan Buatan Sebagai Asisten Manusia di Masa Mendatang"

Post a Comment