Google Beli Lahan di Sebelah Calon Pusat Data Apple di Denmark



Kumparan - Alphabet sebut telah membeli lahan di wilayah selatan Denmark yang bersebelahan dengan tempat yang direncanakan akan menjadi pusat data Apple demi memastikan Google juga mempunyai pilihan membangun di sana.
Apple pada bulan Juli menyebut akan menghabiskan USD 950 juta untuk membangun pusat data yang akan dibuka pada tahun 2019.
Jika Google ingin menyelaraskan dengan rencana terrsebut, maka wilayah tersebut akan menjadi salah satu hub pusat data terbesar, menurut pihak kota Aabenraa.
“Ini adalah kabar bagus,” kata menteri energi Denmark, Lars Christian Lilleholt kepada Reuters (17/11).
“Ini menandakan Google punya rencana di Denmark, dan salah satu alasannya adalah karena di negara kami tarif listrik merupakan salah satu yang termurah di Eropa, dengan suplai energi yang ramah lingkungan serta aman,” urai Lilleholt saat diwawancara lewat telepon.
Facebook pada bulan Januari mengumumkan rencana membangun pusat data di Odensa di tengah Denmark, yang merupakan tempat ketiga berlokasi di luar Amerika Serikat.
Selain lahan di Aabenraa seluas 131 hektar, Google juga menguasai tanah 73 hektar di Fredericia, sekitar 80 kilometer sebelah utara Aabenraa.
Google belum mempunyai rancangan lahan untuk saat ini, namun berniat mengamankan kemungkinan ekspansi pusat data di Eropa jika diperlukan, jelas juru bicara Google kepada Reuters.

Sumber : Kumparan.com

0 Response to "Google Beli Lahan di Sebelah Calon Pusat Data Apple di Denmark"

Post a Comment