Tips & Treats Bagaimana Menjadikan Beranda Rumah Minimalis Anda Sebagai Tempat Nostalgia

Tips dan treats edisi saat ini sepertinya memang cocok diaplikasikan disaat kita akan menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia. Kenapa ? karena trik dan tips yang akan kami bahas yaitu bagaimana cara membuat beranda rumah minimalis Anda bisa menjadi tempat merenungkan semua kenangan masa lalu alias benostalgia, tapi tidak masalah sih jika Anda memang ingin melakukan perubahan view beranda rumah minimalis Anda dimalam hari khususnya tanpa harus menunggu bulan Agustus.
Obor menjadi bahasan inti dalam artikel kali ini, walaupun saat ini masyarakat kita hampir sudah tidak menggunakan obor ini untuk alat penerangan sehari hari, tapi ternyata benda  satu ini sering dijadikan alat dekoratif dalam suatu pesta atau sarana nostalgia. Obor ini juga bisa Anda gunakan sebagai pengganti lampu taman diberanda bisa disaat Agustusan atau acara barbeque bersama keluarga. Ini dia beberapa tips dan treats dalam mempersiapkannya.

Tips & Treats Bagaimana Menjadikan Beranda Rumah Minimalis Anda Sebagai Tempat Nostalgia

Bahan dan Alat: bambu 2 batang. Usahakan yang lurus dan memiliki diameter sekitar 7cm dengan panjang lebih dari 130cm. Bilah bambu ( lembaran tipis 0,5-1mm selebar 1cm). Botol bersumbu maksimaln tinggi botol 15cm. Tali ijuk, gergaji, pisau/golok, ampelas halus.

Cara membuat obor ada dibawah ini:

1. Ambil sebatang bambu ukur sepanjang 130cm, jika berlebih potong menggunakan gergaji. Bersihkan bagian luar bambu untuk menghindari serpihan tajam yang menempel pada lapisan luar bambu
2. Belah belah bambu menjadi angka ganjil bisa 7, 9 atau 11 belahan. Panjang belahan sekitar 17cm dengan lebar 1cm
3. Renggangkan jarak antar belahan, lalu tarik satu persatu kearah luar. Ketika direnggangkan bagian dalam harus sampai patah tapi tidak mematahkan bagian luarnya
4. Bagian dalam bambu yang sudah patah dikupas dari bagian kulit bambu yang tidak patah. Hati-hati melakukannya.
5. Bagian kulit bambu bersihkan dengan ampelas agar lebih halus dan aman untuk dianyam
6. Anyam bambu dengan bilah bambu, jika bingung bagaimana menganyamnya bisa dilihati di internet
7. Sesudah penganyaman sampai ujung bambu berhasil ikat tali ijuk sebagai aksen pemanis
8. Buat kaki obor dengan bentuk H agar kuat terkena angin. Lalu masukan botol bersumbu beli minyak tanah dan nyalakan. Lakukan hal yang sama untuk membuat obor kedua.

Simpan didepan beranda Anda. Dan lihat hasilnya, selamat bernostalgia di beranda rumah Anda ya.

0 Response to "Tips & Treats Bagaimana Menjadikan Beranda Rumah Minimalis Anda Sebagai Tempat Nostalgia"

Post a Comment